Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Pj Wali Kota Batu memantau penyaluran CPP
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVAPemkot Batu menyalurkan bantuan pangan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 9.129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap penerima mendapatkan 10 kilogram beras kualitas medium.

Mengerucut 3 Calon Dirut Tugu Tirta, Priyo Sudibyo Jadi Kandidat Terkuat

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai pun langsung meninjau penyaluran beras cpp ini di dua lokasi, yakni di Balai Desa Mojorejo dan Balai Desa Torongrejo, Selasa 28 Mei 2024.

"Pendistribusian dilakukan secara bertahap di seluruh tiga kecamatan di Kota Batu. Untuk hari ini, di sekitar wilayah Kecamatan Junrejo. Kemudian, Rabu besok dilakukan di Kecamatan Batu, dan terakhir di Kecamatan Bumiaji," katanya.

Rencana Peremajaan Angkot di Kota Malang agar Warga Gunakan Transportasi Massal

Aries memastikan, bantuan yang diberikan tentunya tepat sasaran dengan berdasarkan data dari pemerintah pusat, sesuai by name dan by address. Tapi jika nanti penerima sudah tergolong mampu, maka selanjutnya tidak bisa menerima bantuan tersebut. 

"Yang pastinya bahwa ini diharapkan kalau mereka nanti ternyata sudah cukup mampu, dan keluar sebagai warga kurang mampu pasti akan dialihkan ke lainnya," ujarnya.

Arema FC Masih Yakin Bisa Berkandang di Stadion Soepriadi Blitar

Aries berharap, bantuan yang ada rutin digulirkan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, bantuan ini diharapkan juga bisa mengantisipasi terjadinya lonjakan inflasi. 

"Walau ada CPP Pemkot Batu siap memberikan bantuan beras kepada warganya apabila bantuan dari pemerintah pusat masih kurang. Mudah-mudahan tahun depan masih ada lagi. Ya kalau masih kurang kita akan back up melalui APBD," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title