Bus Pariwisata SMP PGRI Wonosari Malang Terlibat Laka di Tol Jombang, 2 Orang Tewas

Kondisi Bus Pariwisata usai laka lantas di tol Jomo.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto)

Jombang, VIVA – Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar SMP PGRI Wonosari, Kabupaten Malang terlibat kecelakaan lalulintas di tol Jombang-Mojokerto (Jomo), pada Selasa 21 Mei 2024 malam.

Sopir bus pariwisata Bimorio dengan nopol W 7422 UP itu diduga mengantuk hingga akhirnya menabrak truk Mitsubishi bernopol N 9674 UH di KM 695+400 jalur tol Jomo

Akibat peristiwa itu, seorang guru SMP dan kenek bus, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

Kejurkot VI Basket Ball Piala Wali Kota Batu Dimulai, Wadah Pencarian Bibit Potensial

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Yudhiono mengatakan, peristiwa laka lantas yang melibatkan rombongan bus pariwisata itu terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kronologisnya semula bus pariwisata yang disopiri Yanto (36 tahun) warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar itu melaju dari arah Yogyakarta menuju ke Malang via tol.

"Sesampainya di KM 695+400, sopir bus mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi, dan oleng ke kiri," kata Yudhiono, Rabu, 23 Mei 2024.

Lebih Dekat dengan Alfi Nurhidayat, Insinyur Infrastruktur yang Ahli Sembelih Hewan Kurban

Karena bus oleng rombongan pelajar itu menabrak kendaraan truk Mitsubishi yang disopiri Arif Yulianto (37 tahun) warga Lawang, Kabupaten Malang.

"Bus yang oleng ke kiri menabrak truk Mitsubishi bermuatan gerabah yang disopiri Arif, di lajur kiri," ujar Yudhiono. 

Halaman Selanjutnya
img_title