Maksimalkan Jalan Alternatif DPUPR Kota Batu Perbaiki Dua Jembatan

Jembatan Pronoyudo yang akan dilebarkan.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Bulan depan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu bakal melakukan pembangunan dan perbaikan dua jembatan yang berada di Jalan alternatif untuk melancarkan mobilitas masyarakat.

Nenek-nenek jadi Korban Begal Usai Salat Subuh di Giripurno Batu

Dua lokasi perbaikan yaitu Jembatan Pronoyudo di Jalan Pronoyudo, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo dan jembatan di jalan alternatif Temas-Pandanrejo.

Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan untuk perbaikan di Dadaprejo karena jembatan kurang lebar sehingga ketika ada roda empat yang melintas diharuskan bergantian.

Jelang HUT ke 23, Kota Batu Dapat Penghargaan Desa Cantik

"Tentu hal itu bisa menyebabkan kemacetan, makanya kita lebarkan. Pengerjaan dijadwalkan bulan depan karena sekarang masih finishing perencanaan," katanya, Selasa 21 Mei 2024.

Untuk pengerjaan di jembatan Pronoyudo meliputi penambahan lebar 2 meter dari 4,7 meter menjadi 6,7 meter. Kemudian untuk panjang jembatan 11,4 meter dengan tinggi 8 meter.

Perkuat Pelayanan, Komitmen Satlantas Polres Batu Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

"Dengan lebarnya jembatan diharapkan bisa meningkatkan keselamatan lalu lintas, kelancaran lalu lintas, dan perekonomian masyarakat. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp496 juta bersumber dari APBD 2024," ujarnya.

Kemudian titik kedua di Jembatan Temas-Pandanrejo DPUPR Kota Batu bakal melakukan perbaikan tiang penyangga jembatan yang memiliki tinggi 6,2 meter dan lebar 8 meter. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp508 juta. 

Halaman Selanjutnya
img_title