Macet 1 KM, Skema Contra Flow Diterapkan di Jalur Arteri Bandarkedungmulyo Jombang

Skema contra flow di jalur arteri Bandarkedungmulyo.
Sumber :
  • VIVA MALANG (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Terjadi kepadatan arus kendaraan yang melintasi jalur arteri Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada hari ke 3 lebaran.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Antrian kendaraan terjadi sejauh 1 kilometer dari perlintasan kereta api (KA) Gondangmanis, Bandarkedungmulyo. Untuk mengurai kepadatan arus tersebut, polisi lakukan 2 kali buka tutup jalan atau contra flow.

Selain melakukan contra flow, aparat gabungan mulai dari TNI, Polri, dan Dishub Jombang juga melakukan pengalihan arus kendaraan, dari arah timur ke jalan raya Jati Pelem.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin mengatakan, pada hari lebaran ke 3, sempat terjadi kepadatan arus kendaraan di jalur arteri Bandarkedungmulyo.

"Kendaraan ramai lancar, tadi kendaraan sempat sedikit menumpuk, dan kita lakukan pengalihan arus kendaraan yang dari timur ke arah Jati Pelem," kata Arifin, Jumat 12 April 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Ia menegaskan untuk mengatur arus lalulintas di jalur arteri Bandarkedungmulyo, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Kediri, Polres Nganjuk hingga PJR Polda Jatim dan sejumlah elemen lainnya.

"Kita melaksanakan pengaturan selalu bekerjasama dengan rekan TNI, Dishub. Intinya kolaborasi yang luar biasa sudah dilaksanakan di Kabupaten Jombang untuk melaksanakan pengaturan arus mudik lebaran di tahun 2024 ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title