Macet 1 KM, Skema Contra Flow Diterapkan di Jalur Arteri Bandarkedungmulyo Jombang

Skema contra flow di jalur arteri Bandarkedungmulyo.
Sumber :
  • VIVA MALANG (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Terjadi kepadatan arus kendaraan yang melintasi jalur arteri Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada hari ke 3 lebaran.

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Antrian kendaraan terjadi sejauh 1 kilometer dari perlintasan kereta api (KA) Gondangmanis, Bandarkedungmulyo. Untuk mengurai kepadatan arus tersebut, polisi lakukan 2 kali buka tutup jalan atau contra flow.

Selain melakukan contra flow, aparat gabungan mulai dari TNI, Polri, dan Dishub Jombang juga melakukan pengalihan arus kendaraan, dari arah timur ke jalan raya Jati Pelem.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin mengatakan, pada hari lebaran ke 3, sempat terjadi kepadatan arus kendaraan di jalur arteri Bandarkedungmulyo.

"Kendaraan ramai lancar, tadi kendaraan sempat sedikit menumpuk, dan kita lakukan pengalihan arus kendaraan yang dari timur ke arah Jati Pelem," kata Arifin, Jumat 12 April 2024.

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Ia menegaskan untuk mengatur arus lalulintas di jalur arteri Bandarkedungmulyo, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Kediri, Polres Nganjuk hingga PJR Polda Jatim dan sejumlah elemen lainnya.

"Kita melaksanakan pengaturan selalu bekerjasama dengan rekan TNI, Dishub. Intinya kolaborasi yang luar biasa sudah dilaksanakan di Kabupaten Jombang untuk melaksanakan pengaturan arus mudik lebaran di tahun 2024 ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title