Jalur Arteri Macet Menghambat Pintu Exit Tol Bandarkedungmulyo Jombang

Kemacetan di jalur arteri Bandarkedungmulyo.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Kemacetan yang terjadi di jalur arteri Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur berdampak pada kelancaran arus di exit tol Bandarkedungmulyo.

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak tol bekerjasama dengan PJR Polda Jatim untuk melakukan penguraian kepadatan arus lalulintas kendaraan di jalur arteri Bandarkedungmulyo.

Rifan Tsamany, Area Manager Tol Jombang Mojokerto mengatakan pada ruas exit tol Bandarkedungmulyo saat ini masih tergolong ramai lancar. Meski saat ini ada sedikit hambatan di exit tol Bandarkedungmulyo.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

"Memang ada sedikit kendala di gerbang tol Bandar, karena jalan arterinya terpantau sangat padat, sehingga ekornya (kemacetan) sampai di gerbang pintu tol Bandarkedungmulyo," kata Rifant, Jumat, 12 April 2024.

Ia menegaskan bahwa untuk mengatasi persoalan tersebut, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya termasuk membuka semua gardu pintu gerbang tol.

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

Selain itu, ia juga melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian setempat maupun dari PJR Polda Jatim.

"Kita upayakan gerbang kita buka maksimal. Dan memang kita koordinasi dengan rekan dari wilayah, teman-teman dari Polda Jatim untuk melakukan rekayasa di jalur arteri. Karena memang imbas (kemacetan jalur arteri) sampai ke gerbang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title