Sudah 4 Kali Contra Flow, Pemudik Masih Terjebak Macet di Jalur Arteri Jombang

Antrean kendaraan di ruas Jalan arteri Bandarkedungmulyo
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang – Pada hari kedua lebaran, kemacetan panjang terjadi di ruas jalan arteri Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang hingga simpang Mengkreng. 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Hal ini membuat aparat kepolisian mulai dari Polres Kediri, Polres Jombang, Polres Nganjuk, hingga PJR Polda Jatim melakukan berbagai upaya untuk mengurai kemacetan.

Salah satu upaya yang dilakukan polisi yakni menerapkan sistem buka tutup atau contra flow. Meski sudah melakukan upaya contra flow di jalur arteri Bandarkedungmulyo, Jombang, kendaraan pemudik dari berbagai daerah masih saja terjebak kemacetan.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Suliono mengatakan, penyebab terjadinya kemacetan ini dikarenakan beberapa faktor. Diantaranya adalah pertemuan arus lalulintas dari 3 Kabupaten.

"Faktor itu diantaranya adanya pertemuan arus lalin dari 3 kabupaten Jombang, Kediri dan Nganjuk di simpang mengkreng, penyempitan jembatan, exit tol bandarkedungmulyo hingga perlintasan kereta api," kata Sulianto, Kamis, 11 April 2024.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Ia pun mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk mengurai kepadatan arus lalulintas. Salah satunya yakni melakukan contra flow hingga 4 kali.

"Sudah melakukan contra flow 4 kali sampai jam 12 siang ini, hanya membuat lancar sementara saja. Namun begitu minimal ada perubahan kalau tanpa contra flow saya rasa tidak bisa berjalan alias macet cet," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title