Hari Pertama Lebaran, Arus Kendaraan Mulai Padati Jalur Arteri Jombang dan Exit Tol Jomo

Kepadatan arus kendaraan di Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Hari pertama Idul Fitri, arus mudik mulai memadati sejumlah ruas jalan arteri dan Exit Tol Jombang- Mojokerto (Jomo) yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Arus kepadatan kendaraan ini terjadi sejak Rabu pagi, hingga menjelang sore. Kepadatan arus itu terjadi karena pemudik yang dari Surabaya hendak berkunjung ke saudaranya yang ada di luar, seperti Nganjuk, Kediri, Madiun hingga Ngawi.

Kondisi ini sempat membuat terjadinya penumpukan kendaraan di area seputar simpang Mengkreng. Sehingga membuat petugas melakukan upaya pencairan arus kepadatan lalu lintas.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Soleh (47 tahun) pemudik asal Sidoarjo mengaku bila terjadinya kepadatan arus di ruas jalan arteri Bandarkedungmulyo, membuat perjalanannya ke Ngawi terganggu.

"Ini dari Sidoarjo mau ke Ngawi. Biasanya 3 jam, kalau kondisi normal jalannya. Kalau seperti ini (arus kendaraan padat) bisa 4 sampai 5 jam," kata Soleh, Rabu, 10 April 2024.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin mengatakan kepadatan arus pemudik ini terjadi sejak pukul 9 pagi tadi.

"Hari ini ada kepadatan arus lalin dari arah Surabaya menuju Kediri, Nganjuk, Madiun, Ngawi. Sejak pukul 9 pagi tadi," ujar Arifin.

Halaman Selanjutnya
img_title