Nuansa Kental Khas Mudik di Stasiun Daop 8 Surabaya Dengan Ornamen Lebaran

Ornamen lebaran di berbagai Stasiun wilayah Daop 8 Surabaya
Sumber :
  • Humas KAI Daop 8 Surabaya

Malang, VIVA – Untuk memeriahkan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau lebaran 2024 PT KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan dekorasi dan ornamen lebaran di berbagai Stasiun di wilayah mereka. 

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Pemasangan ornamen di berbagai stasiun ini untuk menciptakan nuansa Ramadan di tengah hiruk-pikuk pelanggan KA yang sedang mudik ke kampung halaman. 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan pemasangan ornamen lebaran dihadirkan agar pelanggan kereta api merasakan kemeriahan mudik lebaran. Disisi lain juga meningkatkan customer experience saat berada di stasiun.

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

Pada momen lebaran ini KAI Daop 8 Surabaya mendekorasi stasiun dengan Gapura Masjid, ornamen ketupat lebaran, hiasan bulan sabit, lampu hias, serta berbagai hiasan lainnya di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

Untuk lebih memeriahkan perjalanan mudik menggunakan kereta api, KAI Daop 8 Surabaya juga memasang livery lebaran pada lokomotif maupun kereta, serta berbagai ornamen yang terdapat di dalam kabin penumpang.

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

"Livery tersebut memiliki latar belakang warna hijau, serta siluet gambar masjid, serta hiasan ketupat, dan bertuliskan Selamat Idul Fitri 1445 H," ujar Luqman. 

Luqman Arif, mengungkapkan beberapa KA yang dipasang livery khusus ini diantaranya KA Argo Semeru, KA Argo Wilis, KA Sembrani, KA Bima, KA Turangga, dan KA Majapahit.

Halaman Selanjutnya
img_title