Pesan Gus Ipul Untuk Satpol PP Kota Pasuruan : Perbanyak Patroli dan Disiplin

Wali Kota Gus Ipul memimpin apel Satpol PP Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memimpin apel bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan pada Jumat, 5 April 2024 kemarin. Apel dilakukan di lapangan gedung kesenian Darmoyudo, Kota Pasuruan. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Momen ini menjadi kesempatan Wali Kota untuk menguatkan komitmen para penegak Perda akan pentingnya tugas dan tanggung jawab sebagai salah satu unsur pendukung terwujudnya visi Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya).

Menurutnya, Satpol PP sebagai institusi yang diberi tugas menegakkan peraturan daerah harus menyadari bahwa sebelum menegakkan disiplin di tengah-tengah masyarakat, maka harus dimulai dari mendisiplinkan diri sendiri.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

"Jika kita sudah disiplin, akan dihormati oleh orang lain yang akan ditertibkan. Namun jika diri sendiri masih belum disiplin, pasti orang lain tidak mau mengikuti apa yang menjadi tanggung jawab kita," kata Gus Ipul.

Untuk itu, Ia ingin agar para personel Satpol PP meningkatkan disiplin mulai dari hal-hal kecil. Ia mencontohkan bagaimana kedisiplinan diterapkan dalam presensi kehadiran, disiplin melaksanakan tugas sesuai prosedur, hingga disiplin mengelola anggaran beserta administrasinya. 

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Lebih lanjut, Gus Ipul mengatakan bahwa kinerja Pemkot Pasuruan yang sudah baik akan sangat disayangkan jika tertutupi oleh ketidakdisiplinan yang dilakukan, baik dari aparaturnya sendiri maupun masyarakat. 

Apalagi, lanjut Gus Ipul, kinerja Satpol PP sangat mudah terlihat ketika masih ditemukan banyak pelanggaran peraturan daerah oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title