Gus Ipul Senang Pasuruan Jadi Lokasi Kunjungan Safari Ramadan Provinsi Jawa Timur

Safari Ramadan Provinsi Jawa Timur di Kota Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menerima kunjungan Plt Sekda Provinsi Jawa Timur dalam rangka safari dan santunan 1.000 anak yatim di Payung Madinah Kota Pasuruan pada Sabtu, 6 April 2024. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Dalam kegiatan safari ramadan Provinsi Jawa Timur kali ini, selain memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim juga menyerahkan bantuan apresiasi kepada seniman se Jawa Timur. Ada pula penyerahan tali asih Tagana, penyerahan zakat produktif usaha mikro, penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas, dan penyerahan bantuan PKA.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang merupakan lembaga resmi mitra pemerintah dalam rangka menyalurkan zakat dari berbagai kalangan untuk disalurkan kepada yang berhak salah satunya anak yatim. Tetapi ada juga dari kalangan UMKM yang menerima zakat produktif.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Selaku panitia Baznas Provinsi Jawa Timur, saya ucapkan terima kasih, kita diberi kesempatan seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu Kota Pasuruan ada 500 orang, tapi tahun ini meningkat dua kali lipat menjadi 1.000 orang. Alhamdulillah tambah pendamping menjadi 2.000 orang yang kumpul disini," kata Gus Ipul. 

Di bawah replika 12 payung madinah, Gus Ipul mengungkapkan jika Pemkot Pasuruan membangun Taman Makkah dimana masjidnya mirip dengan Masjidil Haram Makkah yang dananya merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Timur sebelumnya Khofifah Indar Parawansa.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk berbagi mudah mudahan apa yang dibagi bisa dimanfaatkan, kepada pemerintah jawa timur kulo matur nuwun tidak hanya santunan tetapi provinsi Jawa Timur dengan Pemkot Pasuruan banyak melakukan kerja sama," ujar Gus Ipul. 

Adapun kerjasama yang telah dilakukan diantaranya menghadirkan pasar murah yang akan dibuka di TIC, Kota Pasuruan. TIC mendapat bantuan dari pusat dan provinsi membangun sarana dan prasarana di Kota Pasuruan.

Halaman Selanjutnya
img_title