Jelang Lebaran, Mas Adi Minta Tim TPID Terus Pantau Stok Pasokan Pangan

Wawali Kota Pasuruan Adi Wibowo bersama TPID
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pasuruan melakukan rapat evaluasi untuk mengendalikan inflasi di daerah mereka pada Rabu, 3 April 2024 kemarin. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo alias Mas Adi menyebut, dalam pengendalian inflasi diharapkan seluruh pihak mampu menjaga stok pasokan pangan. Sebab, menjelang Idul Fitri biasanya terjadi permintaan barang meningkat dan beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan harga.

"Kita lihat bahwa permintaan masyarakat terhadap komoditas semakin tinggi mengingat saat ini menjelang Idul Fitri. Untuk menghadapi permintaan ini kita pastikan bahwasanya stok pangan kita masih aman," kata Mas Adi.

Ini Nama 50 Calon Terpilih Anggota DPRD Jombang yang Ditetapkan KPU

Saat ini komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga di Kota Pasuruan diantaranya beras, minyak, dan cabai yang merupakan kebutuhan pokok dalam masyarakat. 

"Oleh karena itu, kenapa rapat ini digelar untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi kita dalam mengendalikan juga memastikan pasokan, ketersediaan hingga harga di pasar dengan kondisi aman," ujar Mas Adi.

Seorang Pria di Kota Malang Bacok Istri yang Hamil 4 Bulan Diduga Karena Cemburu

Pemkot Pasuruan terus mengupayakan harga dan stok pangan aman. Salah satu yang dilakukan dengan menggelar pasar murah. Dimana menurut Mas Adi warga dapat membeli di pasar murah adalah masyarakat yang di kategorikan miskin. 

"Kalau kita menggelar pasar murah lagi, kalau bisa sasarannya masyarakat yang benar-benar membutuhkan," tutur Mas Adi. 

Halaman Selanjutnya
img_title