Wawali Pasuruan Bersama IPSM Pangungrejo Gelar Baksos di Bulan Ramadan

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo berikan paket sembako
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo atau Mas Adi menyerahkan secara simbolis paket sembako dalam kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Panggungrejo. Paket sembako diberikan di Pendopo Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Senin, 1 April 2024 sore. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Setidaknya sebanyak 155 paket sembako diberikan kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan penyandang disabilitas yang berasal dari tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Panggungrejo. Tema yang diambil 'Raih Keikhlasan Dalam Bersedekah'. 

Mas Adi mengatakan bakti sosial ini menjadi salah satu pengungkit semangat untuk berbagi, mengingat Kota Pasuruan juga dikenal sebagai Kota Santri. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

“Bulan suci Ramadan tentu menjadi bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim di dunia. Semua kegiatan di bulan Ramadan punya semangat untuk saling berbagi, termasuk hari ini,” kata Mas Adi.

Mas Adi mengingatkan sebagai insan manusia khususnya umat islam, harus memiliki rasa syukur yang diwujudkan dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Setiap ilmu dan harta yang disedekahkan tidak akan mengurangi rezeki kita, namun sebaliknya, akan menambah rezeki kita. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan berbagi kepada sesama," ujar Mas Adi. 

Menurutnya, kegiatan berbagi ini juga merupakan salah satu bentuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah yang membutuhkan peran serta dari seluruh pihak. 

Halaman Selanjutnya
img_title