Pj Wali Kota Malang Minta Masyarakat Beli Secukupnya di Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Kecamatan Blimbing
Sumber :
  • Setda Prokopim Kota Malang

Malang, VIVA – Pemerintah Kota Malang menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Kecamatan Blimbing, pada Kamis, 4 April 2024 pagi. GPM digelar untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok yang semakin meningkat jelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat meminta masyarakat untuk membeli barang sesuai dengan kebutuhan di even GPM. 

"Jadi untuk masyarakat, saya minta belilah segala kebutuhan itu dengan bijaksana, tidak atas dasar keinginan tetapi atas dasar kebutuhan," kata Wahyu. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Wahyu memastikan ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok di Kota Malang aman sehingga masyarakat tidak perlu panik dengan melakukan pola menimbun atau memperbanyak persediaan. Sebab, hal itu justru akan menimbulkan kelangkaan barang di pasar.

"Karena saya pastikan stok barang dalam kondisi aman, jadi saya harap tidak perlu berlebihan, belilah kebutuhan secukupnya, tidak perlu panik," ujar Wahyu.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Wahyu mengakui, ada sedikit kenaikan harga menjelang hari raya idul Fitri. Kenaikan menurutnya masih dalam batas wajar. Meski begitu dia tidak ingin kecolongan, sehingga dia memerintahkan Dispangtan Kota Malang untuk menggelar Gerakan Pangan Murah. 

"Memang ada tren kenaikan, khususnya menjelang hari raya, ini juga karena tingginya permintaan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok, semua masih dalam batas wajar tetapi tetap harus ada intervensi dari Pemerintah lewat GPM ini," tutur Wahyu.

Halaman Selanjutnya
img_title