Kemenag Jombang : Ada 9 Jemaah Haji Meninggal Dunia dan 3 Masih Tertinggal

Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Muhajir
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dari 1.198 jemaah haji Kabupaten Jombang yang berangkat ke tanah suci, tidak semua jemaah haji bisa kembali pulang ke tanah air. Setidaknya ada 9 orang jemaah yang meninggal, dan 3 orang masih tertinggal karena sakit.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Muhajir menjelaskan, jemaah haji Kabupaten Jombang totalnya ada 1.198 jemaah yang terbagi dalam 5 kelompok terbang (kloter). 

"Jemaah haji Kabupaten Jombang itu ada 1198 jemaah, itu terbagi di dalam kloter 49, 77, 78, 79 dan 85," kata Muhajir, Rabu, 2 Agustus 2023.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Dari semua kloter tersebut, masih tinggal satu kloter yang belum kembali ke tanah air. Yakni, kloter 85, yang berisi 75 jemaah.

"Yang sudah pulang ada di kloter 49, 77, 78 dan 79, tinggal menyisakan yang kloter 85," ujarnya.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Ia menegaskan dari 4 kloter tersebut, masih ada 3 orang jemaah haji yang tertinggal di tanah suci. Mereka belum pulang karena masih dirawat di rumah sakit yang ada di Madinah dan Makkah.

Ketiga orang jemaah haji itu, adalah Bu Jumduah, yang saat ini dirawat di rumah sakit yang ada di Makkah. Selanjutnya Bu Musiroh, sedang dirawat di Madinah dan Pak Muhammad Nadhir yang juga dirawat di Madinah.

Halaman Selanjutnya
img_title