Tahun Depan 4 Jembatan Pusat Kota Malang Dapat Anggaran Perbaikan

jembatan Majapahit kota malang
Sumber :
  • istimewa

Malang – Sebanyak empat jembatan akan mendapat alokasi anggaran khusus untuk perbaikan. Satu diantaranya bahkan akan diperbaiki secara total.

Dua Pemain Arema FC Women Ikut TC Timnas Indonesia Wanita U17 di Bali

Keempat jembatan ini diantaranya Jembatan Pasar Splendid, Jembatan Kahuripan, Jembatan Jl Jaksa Agung Suprato dan Jembatan Majapahit. Perbaikan dibutuhkan karena beberapa bagian fondasi memperlihatkan kerusakan. 

Penguatan struktur fondasi jembatan akan menjadi konsen utama perbaikan 4 jembatan. Semuanya akan direalisasikan pada 2023 mendatang. 

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan, guna menguatkan struktur bangunan di bawah jembatan dan pondasi jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Dandung Djulharjanto menjelaskan penguatan struktur, terutama dibawah jembatan yang menjadi prioritas perbaikan. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

“Ya intinya struktur dibawah jembatan yang butuh penguatan. Dan sudah waktunya pemeliharaan jembatan,” tegas Dandung Minggu 20 November 2022.

Dandung menjelaskan, dari empat jembatan tersebut, Jembatan Kahuripan akan sedikit berbeda proses perbaikannya dengan yang lainnya. Ia menegaskan jembatan ini akan direvitalisasi secara total. akan direvitalisasi secara total.

Halaman Selanjutnya
img_title