Jalan Muharto - Jodipan Kota Malang Mendadak Muncul Lubang Besar

Lubang besar di Jalan Muharto
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Warga Jodipan dan Muharto Kota Malang dikagetkan dengan kemunculan lubang besar di Jalan Muharto gang 6 pada Senin, 21 Oktober 2024 pagi. Jalan ini diketahui warga mengalami lubang dan ambrol sekira pukul 05.30 WIB. 

Ratusan Purna ASN dan Lansia Jadi Saksi Abah Anton Pemimpin Baik dan Peduli

Warga Muharto Gang 6, Jupri mengatakan bahwa mereka sebenarnya mulai melihat kontur tanah bergelombang sejak pukul 19.00 WIB. Sebelumnya pukul 16.00 WIB hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan ini yang berada di daerah turunan. 

"Setelah itu bergelombang dan muncul retakan. Pukul 23.00 WIB retakannya mulai muncul lebih besar. Lalu warga tahunya jebolnya pukul 05.30 WIB," kata Jupri. 

15 Panelis Bakal Kawal 3 Jadwal Debat Paslon Pilkada Kota Malang

Jupri menuturkan bahwa saat Minggu sore hingga petang hujan deras melanda kawasan ini. Bahkan di lokasi jebolnya jalan air sempat menggenang hingga setengah meter atau 50 centimeter seperti cekungan. Meski begitu warga tetap melintas baik motor maupun mobil. 

"Kemarin jam 7 malam dilewati mobil tidak apa-apa. Banjir setengah meter di tempat ini. Sampai akhirnya tadi pagi ambles dan jebol," ujar Jupri. 

Legislator PKS Bayu Rekso Aji Serap Aspirasi Lewat Cangkrukan dengan LPMK Klojen

Sementara itu, Staff Bagian Drainase DPUPRPKP Kota Malang, Samsu Ismail menyebut lubang di Jalan Muharto berdimensi sekira 18 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Saat ini tim DPUPRPKP langsung mengerjakan perbaikan jalan agar segera kembali normal dan tidak menggangu pengguna jalan maupun warga. 

"Kira-kira 9 meter panjangnya , kedalaman 1,5 meter, 2 meter lebarnya. Kurang lebih 6 orang nanti mengerjakan dengan menggunakan alat berat bego," tutur Samsu.