Kota Malang Waspada Omicron XXB

Kadinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif
Sumber :
  • viva malang

Malang – Meski pandemi Covid-19 saat ini relatif terkendali, namun masyarakat diimbau tetap waspada karena pandemi ini belum berakhir, terlebih adanya varian virus baru yaitu Omicron XXB.

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Meski di Kota Malang belum ada pasien yang terkonfirmasi, namun di daerah lain ada yang terdeteksi.

Pesan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif Jumat, 4 November 2022.

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

Menurutnya, orang yang bergejala terjangkiti Covid-19 varian Omicron XBB ini mirip omicron awal dan tidak seperti varian alpha atau delta terdahulu. Biasanya pasien mengalami flu, dan dengan menjalani isolasi mandiri nantinya akan sembuh.

Dijelaskan pria berkacamata itu, pasien tidak perlu dirawat di rumah sakit. Varian ini terbilang cepat menular, namun fatalitasnya tidak lebih parah dari varian omicron. “Masyarakat kami minta tetap waspada dan jangan lengah. Patuhi prokes meskipun sudah banyak yang mulai abai,” ungkap Husnul.

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Bagi warga yang belum melakukan vaksin ketiga atau booster, hendaknya segera vaksin guna meminimalisir tertularnya virus mematikan ini. Warga bisa booster di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang di Jalan Simpang L.A Sucipto setiap hari Kamis-Jumat pada jam kerja.

Vaksinasi juga bisa di sentra vaksinasi yang ada di Politeknik Kesehatan Malang yang ada di Jalan Besar Ijen setiap hari Senin-Jumat dengan jenis vaksin Pfizer.

Halaman Selanjutnya
img_title