Proyek Drainase Suhat Dibantu Pemprov Jatim, Pemkot Malang Fokus Perkampungan

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengungkapkan bahwa ada rencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur bakal membantu dan melanjutkan pembangunan drainase di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Koordinasi antara Pemprov Jatim dan Pemkot Malang sudah dilakukan. Berdasarkan informasi, proyek pengerjaan drainase di Jalan Soekarno-Hatta membutuhkan dana sekitar Rp125 miliar rupiah.

"Ada informasi kalau Pemerintah Provinsi Jawa Timur mau melanjutkan itu. Itu ada dananya," kata Made, Minggu, 3 Desember 2023. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Politisi PDI Perjuangan itu menuturkan bahwa sebenarnya, anggaran ini sudah disiapkam sejak 2019. Tetapi hantaman badai COVID-19 melanda sehingga terjadi refocusing anggaran untuk penanganan pandemi

Dia juga mengungkapkan, di 2024 ini. Pemkot Malang mengalokasikan dana sebesar Rp59 miliar untuk pengembangan sistem drainase disejumlah titik. Anggaran drainase di 2024 mengakomodir pokok-pokok pikiran dewan. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Hampir 90 persen dari alokasinya itu berasal dari usulan dan aspirasi masyarakat," ujar Made.

Made menyebut, anggaran yang dialokasikan untuk pengerjaan drainase dalam APBD Kota Malang Tahun Anggaran 2024. Lebih difokuskan pada perbaikan drainase di jalan-jalan wilayah kota, terutama di kampung-kampung. 

Halaman Selanjutnya
img_title