Pj Wali Kota Malang Bertemu Keluarga Wahyu, Dinkes Diminta Pantau Kasus RS Hermina

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat bertakziah ke rumah duka
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAPenjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mendatangi langsung rumah mendiang Wahyu Widianto di Jalan Bareng Tenes, Kota Malang pada Rabu, 13 Maret 2024 siang. Dia ingin menyampaikan langsung ucapan bela sungkawa sekaligus ingin mendengarkan langsung cerita dari keluarga. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

"Saya sempatkan untuk takziah ke rumah duka dan sudah omongan dengan istri dan anak-anak beliau. Saya menyampaikan duka cita atas nama saya pribadi dan pemkot malang karena beliau adalah anggota linmas. Kemarin pada saat pemilihan juga jaga di TPS," kata Wahyu. 

Wahyu mengatakan, bahwa dia telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Husnul Muarif untuk menulusuri dugaan kabar penolakan pasien karena alasan bed penuh di RS Hermina. Dia ingin memastikan kebenaran kabar itu dengan menerjunkan langsung tim Dinkes

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Ini kan dibawah binaan Dinkes. Saya sudah minta Kadinkes untuk mendata keseluruhan. Kan informasi yang saya dapat masih simpang siur. Dari pihak RS seperti itu (membantah), dari keluarga korban juga gitu," ujar Wahyu. 

Wahyu mendengar bahwa kasus ini telah dilaporkan ke polisi oleh masyarakat. Pemerintah Kota Malang memilih menunggu dan melihat situasi terakhir soal kebenaran pelaporan itu. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Tetapi dari segi pengawasan, dia meminta Dinkes Kota Malang untuk terus melakukan pemantauan. Jika kemudian terbukti ada pelanggaran RS Hermina atas kasus kematian Wahyu. Maka Dinkes juga akan memberikan sanksi. 

"Kita akan tunggu kepolisian juga. Tapi saya minta Kadinkes untuk memantau perkembangannya. Apabila terbukti betul, tentu akan kita tindaklanjuti yang kita lakukan, tapi harus jelas. Sanksi juga kita lihat dulu," tutur Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title