Piala Asia 2023: Laga Perdana Lawan Irak, Asnawi akan Tunjukkan Indonesia Bukan Tim Lemah

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA Indonesia akan melakoni laga perdananya di grup D Piala Asia dengan menghadapi Irak. Laga Indonesia vs Irak ini akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Di atas kertas, Irak memang lebih diunggulkan dari Indonesia. Secara ranking FIFA, keduanya terpaut jauh. Update terakhir rangking FIFA pada 21 Desember 2023, Irak menempati posisi 63 dan Indonesia di posisi 146.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, tepatnya saat putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Basra, 16 November 2023, Irak menggasak Indonesia dengan skor telak 5-1.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Meski tak diunggulkan, Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya akan berjuang untuk bisa meraih hasil terbaik di laga perdana melawan Irak tersebut.

Asnawi juga menegaskan bahwa saat ini kekuatan skuad Garuda sudah berbeda dibandingkan saat digasak Irak dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

”Dua bulan lalu, (Indonesia) bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026, tentunya kami datang (ke Piala Asia 2023 ini) dengan kekuatan berbeda dan persiapan lebih baik,” kata Asnawi dalam keterangannya.

Pemain asal Jeonnam Dragons ini menyampaikan bahwa semua pemain Indonesia dalam performa terbaiknya. Untuk itu, dia dan rekan-rekannya akan memberikan permainan terbaik saat bertanding melawan Singa Mesopotamia -julukan Irak.

Halaman Selanjutnya
img_title