Piala Asia 2023: Kalah 4-0 dari Australia, Indonesia Angkat Koper

Australia gasak Indonesia 4-0.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVAIndonesia tersingkir dari ajang Piala Asia 2023 usai menelan kekalahan telak 4-0 atas Australia dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Dalam pertandingan tersebut, 4 gol kemenangan The Socceroos tercipta dari gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, serta gol Martin Boyle pada menit ke-45, Craig Goodwin pada menit ke-87, dan Harry Souttar pada menit ke-90+1.

Babak Pertama
Sejak awak laga, Indonesia yang tak diunggulkan dalam melawan Australia di babak 16 besar ini tampil menyakinkan. Skuat Garuda langsung tancap gas dengan melakukan serangan-serangan yang mengancam gawang The Socceroos.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Saat pertandingan baru berjalan 6 menit, Indonesia langsung mengancam gawang Australia yang dikawal Matthew Ryan. Sayang, tembakan Rafael Struick yang berawal dari umpan Justin Hubner masih terlalu tinggi.

Beberapa menit kemudian, Indonesia kembali mengancam gawang The Socceroos lewat Yakob Sayuri. Sayang, tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak penalti meleset ke kiri gawang.

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Ditengah gempuran yang terus dilakukan Indonesia, Australia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-12. Berawal dari tendangan Jackson Irvine di sisi kanan, bola mengenai kaki Elkan Baggott lalu berubah arah dan masuk ke gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk Australia.

Meski tertinggal satu gol, Indonesia masih mampu mengimbangi permainan Australia. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh skuat Garuda untuk menyamakan kedudukan.

Halaman Selanjutnya
img_title