Piala Asia 2023: Indonesia Kalah 4-0 dari Australia, Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Skuat Garuda

Shin Tae-yong apresiasi perjuangan Indonesia di Piala Asia 2023.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVAIndonesia menelan kekalahan telak 4-0 dari Australia dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, pada Minggu, 28 Januari 2024.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Empat gol Australia dalam pertandingan tersebut tercipta dari gol bunuh diri diri pemain Indonesia, Elkan Baggott (12’), kemudian ditambah gol Martin Boyle (45’), Craig Goodwin (87’), dan Harry Souttar (90+1’).

Dengan hasil pertandingan tersebut, perjalanan Indonesia di Piala Asia 2023 pun terhenti di babak 16 besar. Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan harus angkat koper dari kompetisi sepak bola empat tahunan tersebut.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Meski kalah telak dari Australia dan terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan skuat Garuda yang luar biasa.

Menurut Shin Tae-yong, saat melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, ada unsur ketidakberuntungan yang dialami Indonesia, yakni gol bunuh diri Elkan Baggott. Dia meyakini jika hal itu tidak terjadi, hasilnya akan berbeda.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Seperti diketahui, secara permainan, Indonesia tidak kalah dari Australia. Skuat Garuda justru banyak menekan The Socceroos di babak pertama. Namun, meski sudah berjuang keras, Indonesia harus kalah dari Australia.

”Ada unsur unlucky gol dari pemain kami (saat lawan Australia, yakni gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12). Mungkin, jika itu tidak terjadi, maka permainan kami akan berbeda,” kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title