Kartikasari Motorsport Satu-satunya Tim Balap Milik Dealer Toyota di Indonesia

Mobil balap Kartikasari Motorsport
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA Toyota Kartika Sari Malang menjadi satu-satunya dealer miik Toyota di Indonesia yang memiliki divisi balap bernama Kartikasari Motorsport (KSM). Bahkan tim ini baru saja diresmikan oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Ueda pada 3 Juli 2023 lalu. 

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Sejumlah kejuaraan bergengsi telah mereka ikuti antaralain, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Autokhana, Series Slalom hingga Sprint Rally. Diantara kejuaraan itu atlet Kartikasari Motorspot bahkan ada yang menyabet juara 7 hingga runner up.

"Padahal, mobil Toyota yang kami pakai itu bermesin LCGC, tapi ternyata kami masih mampu berbicara banyak. Pernah juara 7 bahkan juara 2 juga pernah,'' kata Advisor Kartika Sari Motorsport, Deny Kristiono, Selasa, 11 Juli 2023. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Saat ini Kartikasari Motorspot telah memiliki 4 atlet mobil balap lengkap beserta kru yang diambil dari teknisi internal Toyota Kartika Sari. Sementara, 4 atlet balap direkrut dari kustomer setia mereka. 

Dalam penjaringan dicari yang memang memiliki latar belakang profesional. Minimal mereka pernah mengikuti event balap sekaligus menorehkan prestasi. Keempat pebalap itu Alif Rendy, Lucky, Hermala dan Felicia Ivana. Mereka juga merupakan putra putri daerah Malang. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

"Sebenarnya, kami bisa saja gaet atlet yang lebih pro lagi, tapi kami lebih prefer untuk support atlet lokal saja. Dan mereka ini kustomer kami yang memang hobi balap," ujar Deny. 

Mobil yang digunakan tim Kartikasari Motorspot ini adalah mobil Toyota Agya 1.2 yang sudah di-developed menjadi mobil balap. Menariknya, mereka tetap menggunakan mesin tipe LCGC bawaan. Namun, kemampuannya sudah setara mobil balap.

Halaman Selanjutnya
img_title