Dapat Golden Tiket, Atlet Binaraga Jombang Melenggang ke PON 2024

Adeen Tiro, atlet binaraga Jombang mewakili Jatim di PON 2024.
Sumber :
  • Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVAAdeen Tiro atlet binaraga asal Dusun Gedangkeret, Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Jawa Timur, dipastikan akan tampil dalam gelaran pekan olahraga nasional (PON) 2024. Kali ini PON bakal dilaksanakan di Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Tabrakan Truk dan Bus di Tol Jombang, Kondektur Bus Tewas

Adeen sendiri dipastikan melenggang ke PON 2024, usai mendapatkan golden tiket. Adeen mengatakan karena telah mengantongi golden tiket PON, ia kini tidak lagi ikut babak kualifikasi Pra PON. 

"Alhamdulillah saya ikut selekda dan dapat golden ticket. Waktu itu selekdanya di Surabaya. Di PON nanti, saya akan mewakili Provinsi Jawa Timur," kata Aden, Selasa, 2 Juli 2024.

Ditjen Imigrasi dan Jamintel Sepakat Saling Tukar Data Demi Penegakan Hukum

Selain hasil selekda, Adeen juga merupakan peraih medali emas pada Porprov 2022 dan 2023. Adeen yang sebelumnya tampil di kelas 70 kilogram kini naik kelas menjadi 75 kilogram. 

"Saya menggantikan salah satu atlet Jawa Timur yang mengundurkan diri di kelas itu. Sehingga saya tidak lagi perlu mengikuti babak kualifikasi pra PON," ujar Adeen. 

Arema FC Resmi Kontrak Duo Brasil dan Bek Korsel

Setelah tergabung sebagai atlet puslatda Jatim, Adeen tetap latihan di Jombang. Hanya saja progresnya dipantau oleh pelatih Binaraga Jawa Timur. 

Ia menceritakan, pada kejuaraan nasional di Blitar 28 Juli mendatang, ia diwajibkan ikut. Sebagai ajang progres tes, yang dilakukan bersamaan dengan even kejurnas. 

Halaman Selanjutnya
img_title