Dua Even Besar Bakal Gairahkan Sport Tourism di Kota Batu

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat mencoba paragliding.
Sumber :
  • Tangkapan layar video Prokopim KWB

Batu, VIVA – Dalam waktu dekat Pemkot Batu menyelenggarakan dua event berskala nasional dan internasional yaitu Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League 2024 yang akan berlangsung pada 3 hingga 7 Juli 2024. Event kedua adalah turnamen tenis KWB Open yang berskala nasional, yang akan digelar pada 26 hingga 28 Juli 2024.

Perkuat Pelayanan, Komitmen Satlantas Polres Batu Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan jika dua even tersebut dipastikan bisa menjadi daya tarik wisatawan tersendiri untuk berwisata ke Kota Batu. Pasalnya dalam Ajang BISTF Paragliding Accuracy League 2024 akan diikuti oleh 65 atlet nasional dan 4 atlet mancanegara, yang semuanya akan memperebutkan hadiah senilai 3.750 Euro. 

"Nanti dalam kompetisi ini akan mencakup tiga kategori yaitu overall, team, women, dan junior. Untuk memastikan kesuksesan acara tersebut, Pemerintah Kota Batu telah melakukan berbagai persiapan, termasuk meninjau kesiapan venue perlombaan di Gunung Banyak dan Lapangan Songgomaruto," katanya, Rabu, 26 Juni 2024.

Viral Pedagang Pasar Induk Among Tani Halau Air Akibat Bocor, Ini Penjelasan Diskumdag

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini ingin Kota Batu harus jadi inisiasinya dan berdampak positif mengangkat perekonomian masyarakat Kota Batu.

"Jadi tidak hanya dari sisi pariwisata saja, dari olahraga juga kita bisa mengangkat perekonomian. Semoga nanti bisa terselenggara dengan lancar serta mampu menjadi acara rutin tahunan dan menghadirkan berbagai negara," ujarnya.

Polres Batu Klarifikasi Video Viral Dugaan Bullying di Kelurahan Temas, Ternyata Hoaks

Dengan demikian, pariwisata di Kota Batu dapat semakin eksis dan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat setempat.

"Kalau bisa tahun depan ditingkatkan lagi ke taraf internasional sehingga naik kelas. Sehingga peserta tidak hanya nasional saja, tapi juga internasional. Dengan harapan ekonomi masyarakat dapat berjalan. Kami ingin event olahraga ini menjadi magnet bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, serta membantu menggerakkan roda perekonomian di Kota Batu," ujarnya.