Kejurkot VI Basket Ball Piala Wali Kota Batu Dimulai, Wadah Pencarian Bibit Potensial

Pembukaan Kejurkot VI Basket Ball Piala Wali Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Kejuaraan Kota (Kejurkot) VI 2024 Piala Wali Kota Batu resmi dibuka hari ini, menandai dimulainya kompetisi bola basket yang akan berlangsung mulai 18-25 Juni 2024.

Alasan Tirta Kanjuruhan Ekspansi ke Tugu Tirta Karena Minim Pengembangan SDM

Acara yang diadakan di GOR Gajahmada Kota Batu ini diikuti oleh 31 tim yang terdiri dari sekolah-sekolah menengah pertama (SMP/MTS), sekolah menengah atas (SMA/K/MA), serta klub-klub yang bernaung di bawah Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Ketua Perbasi Kota Batu, Maskur Heriono, menyampaikan bahwa kejuaraan ini menjadi ajang penting untuk menemukan dan membina bibit-bibit pebasket profesional yang diharapkan mampu mewakili Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 mendatang. 

Target Joel Cornelli Bersama Arema FC

"Dengan adanya kejuaraan ini, kami berharap dapat menemukan talenta-talenta muda yang berpotensi. Pembinaan yang berkelanjutan akan sangat membantu dalam meningkatkan prestasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati berpesan agar para peserta menunjukkan kemampuan dalam kejuaraan dan mengukir prestasi terbaik. Namun ia menekankan pentingnya menjaga sikap di samping mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan.

Tangkap Bandar di Depan Kantor Desa, Polisi Jombang Sita 3 Ons Sabu

"Attitude adalah hal yang paling penting untuk menunjang prestasi. Jadi, selain menunjukkan performa terbaik, para peserta juga harus mendahulukan sikap yang baik," katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi menjelaskan bahwa kejuaraan tahunan ini adalah wadah penting bagi para atlet muda untuk menyalurkan bakat dan potensinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title