Pj Wali Kota Batu : Kejurkot Basket Ball VI 2024 Ajang Lahirkan Atlet Berbakat

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat menyerahkan piala.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA – Penutupan Kejurkot Basket Ball VI 2024 berlangsung cukup meriah di Gor Gajahmada Batu. Penonton memenuhi tribun dalam pertandingan final yang berlangsung, Selasa 26 Juni 2024 malam.

Peduli Pendidikan dan Lingkungan, Warga Kampung Macari Komitmen Menangkan Paslon NH

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai sangat mengapresiasi kejuaraan yang diinisiasi oleh Perbasi Batu ini. Diharapkan nanti bisa memunculkan bibit-bibit atlet basket anak-anak Kota Batu yang berprestasi.

"Saya sangat mengapresiasi gelaran ini, pesan saya kemenangan bukan tentang mengalahkan tim lain, tetapi juga tentang menunjukkan kemampuan terbaik dan pantang menyerah. Mari kita bersama-sama membangun Kota Batu menjadi kota yang gemar berolahraga dan melahirkan atlet-atlet berbakat," katanya.

KONI Kota Batu Dorong Cabor Bisa Raih Tri Sukses

Senada, Ketua Perbasi Batu, Maskur Heriono menyampaikan bahwa kejuaraan ini menjadi ajang penting untuk menemukan dan membina bibit-bibit pebasket profesional yang diharapkan mampu mewakili Kota Batu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 mendatang. 

"Dengan adanya kejuaraan ini, kami berharap dapat menemukan talenta-talenta muda yang berpotensi. Pembinaan yang berkelanjutan akan sangat membantu dalam meningkatkan prestasi," katanya.

Lewat CERIA Opaper Apps dan Beon Angkat Kuliner Warisan Nusantara ke Mata Dunia

Perlu diketahui, dalam kejuaraan ini diikuti oleh 31 tim yang terdiri dari sekolah-sekolah menengah pertama (SMP/MTS), sekolah menengah atas (SMA/K/MA), serta klub-klub yang bernaung di bawah Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Dalam pertandingan final, menjadi Juara 1 Putra SMAN 1, Juara 2 Putra SMA Al Izzah A, dan Juara 3 Putra SMA Immanuel. Sedangkan untuk Juara 1 Putri MAN Batu, dan Huara 2 Putri SMAN 1 Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title