Toyota Kartika Sari Siap Harumkan Nama Malang Lewat Dunia Balap

Tim Kartika Sari motorsport Malang
Sumber :
  • istimewa

MalangToyota Kartika Sari Malang kini memiliki tim balap bernama Kartika Sari Motorsport. Mereka ingin mengharumkan nama Malang di dunia balap mobil. Toyota Kartika Sari juga merekrut para pembalap asli Malang atau Arek Malang. 

Cabor BMX Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

"Tahun ini kami melaunching Tim Kartika Sari Motorsport. Mereka akan berlaga di kejurnas Slalom dan rally. Kami ingin menaungi ekosistem mobil balap di Malang. Karena potensinya itu cukup banyak di Malang," kata Advisor Tim Kartika Sari Motorsport, Handoko Tri Cahyo, Kamis, 9 Februari 2023.

Even terdekat yang akan diikuti adalah Autokhana Championship 2023 di Yogyakarta. Tim Kartika Sari Motorsport mengeluarkan mobil Toyota Agya untuk digunakan ketiga pembalapnya dalam dua kategori, yakni Sprint Rally kelas F1 dan Slalom di kelas F serta A3.

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Asia U23 2024

"Karena melihat di perlombaan sebelumnya kita punya nilai lebih, maka kita bentuk tim ini untuk Kejurnas di 2023 nanti. Kita punya slogan 'Malang yo iso'. Kita ingin mewadahi para pecinta motor sport di Malang dan Jawa Timur untuk menunjukkan kualitasnya di kejurnas ini," ujar Service Manajer Toyota Kartika Sari Malang, Deny Kristiono.

Deny mengatakan, alasan memilih Toyota Agya karena selama ini dikenal sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car). Padahal jika di ubah dengan standart balap Toyota Agya tidak kalah bersaing meski masih menggunakan mesin standart milik Agya dengan CC 1.200.

8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024, Indonesia U23 Satu-satunya Tim Debutan

"Kita punya tujuan ingin menunjukkan Toyota itu kan di underestimate kan karena LCGC. Kami ingin tunjukkan bahwa Agya bisa dipakai untuk kecepatan," ujar Deny. 

Sementara itu, salah satu pembalap tim Kartika Sari Motorsport, yakni Fathan Hidayat menargetkan naik podium di kejurnas nanti. Selain ingin membawa nama harum Malang dia juga ingin mengibarkan bendera Kartika Sari Motorsport.

Halaman Selanjutnya
img_title