Liga Tenis Meja Indonesia Bakal Diramaikan Atlet Dunia

Atlet tenis meja Internasional Swastika Gosh.
Sumber :
  • Humas Liga Tenis

Malang, VIVA – Liga Tenis Meja Indonesia Seri 2 akan Kembali digelar pada 1 Juli hingga 4 Juli 2023 di GOR Gondrong, Cipondoh, Tangerang. Even ini memperebutkan total hadiah Rp2,5 miliar dan akan diikuti oleh atlet tenis meja dari 7 negara yaitu Indonesia, China, Jepang, India, Luksemburg, Singapura dan Malaysia.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

“Untuk seri 2 ini dipastikan lebih seru karena diikuti oleh pemain dari negara yang notabene sebagai kiblat kualitas tenis meja yaitu China dan Jepang," kata Ketua Liga Tenis Meja, Singgih Yeheskiel, Senin, 26 Juni 2023.

Singgih menuturkan, Liga Tenis Meja Indonesia akan digelar konsisten hingga Seri 8 sebagai komitmen memajukan cabang olahraga tenis meja.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ketua Panitia Pelaksana, Jopie Warsono mengungkapkan ada sekitar 15 pemain asing yang akan berlaga disamping atlet lokal yang berjumlah kurang lebih 100 pemain. 

"Ada 8 klub putra dan 6 klub putri yang akan berlaga. Sebagian besar klub baik putra maupun putri akan diperkuat pemain asing," ujar mantan atlet Nasional ini.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Jopie mengatakan salah satu pemain yang menonjol adalah Konishi Kai dari Jepang. Pemain ini pernah mendapat perunggu di kejuaraan dunia. Kemudian Konishi Kaii juga pernah mendapat Juara 3 Kejuaraan Asia.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini antara lain Dispora Kota Tangerang, PTMSI dan KONI Kota Tangerang, serta Terry Palmer yang tetap setia menjadi sponsor utama Liga," tutur Jopie.

Halaman Selanjutnya
img_title