Kapolri Dan Calon Ketum PSSI Disenggol Gibran Buntut Serangan Bus Persis

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

MalangKapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo disenggol oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melalui cuitan di akun twitter. Cuitan bernada kekecewaan ini buntut serangan terhadap bus tim Persis Solo usai bertanding melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, Sabtu 28 Januari 2023. 

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Akibat lemparan batu oleh oknum suporter. Kaca bus yang mengangkut pemain Persis pecah. Bahkan seorang anggota tim dilaporkan mengalami luka ringan. 

Dalam akun Twitter pribadinya, Gibran menilai kejadian pelemparan bus adalah rangkaian dari ketidaktegasan Polri dalam menindak tegas pelaku kerusuhan Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2023 lalu.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

"Mohon ijin pak kapolri @ListyoSigitP. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain @persisofficial akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tidakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan." 

Tidak hanya Kapolri. Anak Presiden Joko Widodo ini juga menyenggol Menteri BUMN Erick Thohir yang sedang maju menjadi calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia mengingatkan Erick tentang pekerjaan rumah besar PSSI untuk menyelesaikan kasus seperti ini. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

"Kalau di Malang tidak dihukum, maka yg lain tidak akan takut berbuat serupa. Dan ini akan terus terjadi selama tidak ada ketegasan terhadap suporter. Saya berharap banyak kepada pak @erickthohir. Ini PR besar untuk jenengan."

Gibran mengingatkan, mungkin ini kejadian menimpa Persis. Tapi bisa jadi di kemudian hari, justru tim lain mengalami hal serupa karena memang tidak pernah ada tindakan tegas untuk para pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title