Polisi Ungkap Penyebab Kematian Temuan Bayi dalam Kantong Plastik di Jombang

Kapolsek Mojoagung Kompol Yogas
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto/Jombang)

Jombang, VIVA – Peristiwa penemuan mayat bayi dalam kantong plastik warna putih oleh petani di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menjadi atensi pihak kepolisian.

Pelaku Jambret di Mojoagung Jombang Belum Bisa Diperiksa Polisi, Ini Penyebabnya

Bahkan, usai menerima laporan dari perangkat Desa Betek, tim dari Polsek Mojoagung, dan INAFIS Polres Jombang, melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan penyebab kematian bayi, sebelum akhirnya ditemukan oleh petani yang melintas di jalan raya Sumobito - Mojoagung tersebut.

Pelaku Jambret di Jombang Babak Belur Usai Tertangkap dan Dihajar Massa

"Setelah kami lakukan olah TKP, hasil pemeriksaan sementara diperkirakan (bayi) telah meninggal 6 jam yang lalu, sebab kondisi jasad bayi lemas dan lebam biru," kata Kapolsek Mojoagung Kompol Yogas, Senin 12 Agustus 2024.

Selain itu, dari pemeriksaan medis, pada jasad bayi, tidak ditemukan indikasi terjadinya kekerasan. Sehingga diduga bayi itu meninggal karena kehabisan oksigen. Lantaran bayi itu ditemukan di dalam kantong plastik warna putih.

Cuaca Tak Menentu, Petani di Jombang Was-was Kualitas Panen Tembakau Menurun

"Tidak ditemukan arah kekerasan, kemungkinan kematian karena kehabisan oksigen," ujarnya.

Yogas mengaku, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, untuk mengungkap motif dari pelaku yang sengaja membuang bayi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title