Polisi Tangkap 3 Pembunuh Mahasiswa Unitri asal NTT, 1 Pelaku Berusaha Kabur ke Timor Leste

3 pelaku pembunuhan Mahasiswa Unitri
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – 3 pelaku pembunuh Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Krisnael Murri (23) mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur berhasi ditangkap oleh Satreskrim Polres Malang

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Ketiga tersangka ini adalah, Jonio Fernandes alias Jofer (34 tahun), Remigius Mario Bere Seran alias Rendi (23 tahun) dan Yeremias Sigibertus Maya alias Yeri (30 tahun) semua berasal dari Nusa Tenggara Timur. 

"Setelah satu bulan penyelidikan, kami berhasil mengamankan 3 tersangka. Rendi berhasil kita amankan pada 1 Juli 2023. Dia kami amankan di wilayah Surabaya, karena para tersangka ini berdomisili di Surabaya," kata Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizki Saputro, Kamis, 27 Juli 2023. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam kasus pengeroyokan hingga berujung meninggal dunia. Rendi diketahui sebagai provokator yang membuat pelaku lain terprovokasi hingga menghajar mendiang Krisnael Murri hingga tewas. Dia dianggap pemicu pertikaian. 

 "Rendi ini memiliki peran sebagai orang pertama yang meneriaki korban. Setelah itu ia melakukan pemukulan berkali-kali," ujar Wahyu.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Tersangka kedua yang ditangkap adalah, Yeri. Dia ditangkap di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Tepatnya di Kecamatan Kabolima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur pada 3 Juli 2023. Dia ditangkap saat diantar keluarga menuju perbatasan Indonesia dan Timor Leste. 

"Si Yeri ini akan melarikan diri ke luar negeri. Saat di perbatasan kami mencurigai ada mobil, ternyata di dalam mobil ada Yeri beserta keluarganya. Yeri ini juga memiliki peran melakukan pemukulan berkali-kali," tutur Wahyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title