PN Jaksel Pastikan Sidang Ferdy Sambo Cs Terbuka untuk Umum

PN Jaksel Pastikan Sidang Ferdy Sambo Cs Terbuka untuk Umum
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menyampaikan, sidang kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justice yang menjerat Ferdy Sambo cs akan digelar secara terbuka.

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Saut Maruli Tua Pasaribu bahkan menyebutkan, pihaknya akan menyediakan monitor atau TV di selasar untuk mengantisipasi ruangan yang tidak terlalu besar. Hal ini dilakukan agar masyarakat dan awak media tetap bisa menyaksikan jalannya persidangan.

"Sidangnya akan terbuka untuk umum. Karena ruangan tidak terlalu besar, tapi di selasar disediakan monitor. Agar masyarakat, rekan-rekan media bisa meliputnya," ujar Saut kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 10 Oktober 2022.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Sebelumnya, Saut mengatakan jadwal sidang Ferdy Sambo cs akan keluar malam ini. Jadwal tersebut keluar setelah proses pelimpahan 11 berkas dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) rampung.

"Keluar hari ini, tapi dia kan perlu sinkron dari server kita yang ada di dalam. Jadi akan tahu (jadwal sidangnya) pada malam hari," ujar Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Saut Maruli Tua Pasaribu kepada wartawan di PN Jaksel, Senin, 10 Oktober 2022.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Diketahui, 11 berkas perkara yang menjerat Ferdy Sambo cs telah dilimpahkan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pelimpahan berkas dilakukan pada sore tadi sekitar pukul 15.05 WIB.

Kasus Ferdy Sambo memasuki babak baru pembuktian di persidangan setelah penyidik Bareskrim Polri melimpahkan tahap II tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan pada Rabu, 5 Oktober 2022, dengan total terdapat 12 berkas perkara untuk 11 tersangka.

Halaman Selanjutnya
img_title