Pandangan Coach Dr Fahmi Tentang Kemerdekaan RI, Jadi Langkah Penting Siapkan Pemimpin Bangsa

Grand Master Coach Dr Fahmi
Sumber :
  • Istimewa / dok pribadi Coach Fahmi

Malang, VIVARepublik Indonesia telah berusia 79 tahun pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Kemerdekaan bangsa diraih berkat perjuangan para pahlawan. Pandangan Grand Master Coach Dr Fahmi merdeka bukan hanya lepas dari penjajahan.

Pemkot Batu Jalin Kerjasama dengan Sampoerna Foundation

Dia mengajak semuanya untuk memaknai kemerdekaan tahun ini sebagai kemerdekaan untuk semua masyarakat Indonesia. Menurutnya, masyarakat harus bisa merdeka dalam menyuarakan demokrasi. Lebih dari itu juga sangat penting untuk menyiapkan pemimpin bangsa mulai dari sekarang.

”Makna kemerdekaan tahun ini lebih kepada merdeka dalam demokrasi. Selain itu kemerdekaan tahun ini juga harus menjadi tonggak dalam menyiapkan generasi bangsa,” kata Fahmi. 

Aksi Tawuran pada Acara Karnaval Sound Horeg di Jombang Dipicu Balas Dendam

Fahmi menegaskan menyiapkan generasi bangsa sebagai pemimpin masa depan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Seperti yang dilakukan sekarang oleh pemerintah dengan melakukan pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara. Langkah besar itu juga harus dibarengi dengan menyiapkan generasi terbaik. 

Langkah besar memang harus disiapkan mulai dari sekarang. Dengan memaknai kemerdekaan secara komplit untuk tujuan besar bangsa Indonesia. Salah satunya menuju Indonesia Emas 2045. 

Sekolah di Pasuruan Kenalkan Jajanan Tradisional dan Sehat untuk Anak

”Indonesia Emas 2045 itu tepat dengan perayaan 100 tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia. Momen itu menjadi penting dan harus disiapkan mulai sekarang. Dimulai dengan menyiapkan generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa masa depan,” ujar peraih The First Indonesian International Total Leader Coach Certified, from LMI-J, Meyer, Texas - USA tersebut. 

Dalam menyiapkan pemimpin bangsa Coach Dr Fahmi juga telah melakukan berbagai program pelatihan. Ini juga dilakukannya untuk mengisi kemerdekaan dengan berkontribusi terhadap bangsa Indonesia. Melalui cara memberikan program-program pelatihan guna mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Halaman Selanjutnya
img_title