Saat Karang Taruna Jadi Pilar Perubahan di Kota Pasuruan

Adi Wibowo, Plt Wali Kota Pasuruan, saat memberikan bantuan
Sumber :
  • Hari Mujianto (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Plt Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, menekankan pentingnya peran Karang Taruna sebagai agen perubahan dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Pembinaan Pilar Sosial Kelembagaan Karang Taruna se-Kota Pasuruan di Aula Valencia, Jumat, 20 September 2024. 

Ribuan Jemaah Padati Haul KH Abdul Hamid

"Pemuda adalah motor penggerak utama dalam mewujudkan perubahan positif. Melalui Karang Taruna, mereka dapat berkontribusi aktif dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan membawa Pasuruan menuju kota yang lebih maju," ujar Mas Adi.

Lebih lanjut, Mas Adi menyampaikan bahwa pembinaan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas para pemuda Karang Taruna agar mampu menghadapi tantangan masa depan, terutama dalam menghadapi bonus demografi

Pemkot Pasuruan Apresiasi Siswi MTsN yang Juarai Lomba Tingkat Nasional

"Dengan bekal yang memadai, Karang Taruna dapat menjadi garda terdepan dalam membangun Indonesia Emas 2045 dan mewujudkan visi Pasuruan Kota Madinah," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Wali Kota juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan berupa alat bantu mobilitas seperti kursi roda, kaki palsu, dan tongkat ketiak diberikan kepada 10 penerima manfaat. Selain itu, bantuan alat terapi wicara, fisioterapi, dan terapi okupasi juga diberikan kepada 20 penerima manfaat lainnya.

Sentuh Hati Warga Prasejahtera, Pemkot Pasuruan Salurkan Bansos

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka," ujar Mas Adi.