Pemkot Batu Jalin Kerjasama dengan Sampoerna Foundation

Kerjasama Pemkot Batu dan Yayasan Sampoerna.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Demi tingkatkan kualitas pendidikan, Pemkot Batu jalin kerjasama dengan Yayasan Putera Sampoerna Foundation dengan penandatanganan perjanjian di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Komitmen Dengarkan Masyarakat Paslon Guru Open House 'Zona Sejuk' Kota Batu

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan antara Dinas Pendidikan Kota Batu dan Yayasan Sampoerna diharapkan bisa menjadi solusi dari setiap permasalahan yang ada didalam dunia pendidikan.

"Sehingga bisa diatasi dengan perubahan pola pikir dan pentingnya perhatian khusus kepada guru dan murid. Untuk itu ia berpesan agar seluruh kepala sekolah, guru, dan guru penggerak harus menekankan pola pembelajaran berdiferensiasi untuk diterapkan di lingkungan sekolah masing-masing karena hal tersebut akan menjadi solusi bagi dunia pendidikan," ujarnya, Rabu 4 September 2024.

Muslimat dan Fatayat NU Berkontribusi Luar Biasa Terhadap Perekonomian Kota Batu

Selain itu Kepala Dindik Jatim ini mengingatkan tentang perubahan pola pikir (mindset) kepada seluruh guru dan kepala sekolah yang hadir.  

"Saya mengingatkan kepada bapak/ibu guru dan kepala sekolah untuk merubah pola pikir dan selalu siap mencetak generasi emas nanti di 2045 terutama di Kota Batu guna siap berkompetisi di kancah internasional. Hal tersebut bisa dilaksanakan dengan kunci kepemimpinan di sekolah yang membangun anak didik menjadi murid yang berkarakter," tuturnya.

Partai Golkar Gelar Konsolidasi, Total Menangkan Paslon Guru di Pilkada Batu

Sementara itu, Senior Director Yayasan Putera Sampoerna Foundation, Elan Merdy mengatakan dari kerjasama ini diharapkan pihaknya bisa turut serta memajukan dunia pendidikan untuk mewujudkan Indonesia Emas

"Pendidikan merupakan suatu hal penting yang perlu terus ditingkatkan dalam segala aspek yang berhubungan dengannya. Merdeka Belajar yang merupakan program unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menekankan perbedaan pola pembelajaran kepada masing-masing siswa. Semoga nanti bisa bermanfaat," katanya.