Jatim Raih Penghargaan Sebagai Provinsi Cerdas Berkarakter 2024

Aries Agung Paewai mewakili Pemprov Jatim menerima penghargaan.
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVA Pemprov Jatim meraih prestasi membanggakan di kancah nasional sebagai provinsi Cerdas Berkarakter 2024, sebuah penghargaan bergengsi yang diserahkan dalam acara Pekan Untuk Sahabat Karakter (Pusaka) ke 5 di Gedung Kemdikbudristek, Senin, 7 Oktober 2024.

Batu Shining Orchid Week 2024 jadi Pameran Anggrek Terbesar di Indonesia

Acara Pusaka ke-5 ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan dalam ekosistem pendidikan yang telah berkontribusi menciptakan lingkungan belajar inklusif, berkebhinekaan, dan bebas dari kekerasan demi mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Aries Agung Paewai.

Sambut HUT ke 23 Kota Batu, Pemkot Batu Bebaskan Denda Pajak

Dilansir dari website Kemendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemerintah daerah atas komitmen mereka dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman. Ia menekankan bahwa kerja keras semua pihak dalam mencegah kekerasan, baik di sekolah maupun perguruan tinggi, telah menghasilkan perubahan nyata.

“Ini bukan hal yang mudah, tetapi dengan kerjasama semua pemangku kepentingan, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman. Semoga penghargaan ini memotivasi semua pihak untuk tetap konsisten dalam upaya mencegah kekerasan, perundungan, diskriminasi, dan kekerasan seksual,” ujarnya kemarin.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu

Sementara itu, Aries Agung Paewai menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. Ia menjelaskan bahwa Pemprov Jatim telah berkomitmen penuh dalam menerapkan kebijakan penguatan pendidikan karakter, profil pelajar Pancasila, serta upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan pendidikan. Komitmen ini juga mencakup penguatan iklim inklusifitas dan kebinekaan.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa upaya dan komitmen kita dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan inklusif sudah membuahkan hasil. Kami akan terus bekerja keras dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila di dunia pendidikan Jatim serta mewujudkan Indonesia Emas 2045," kata pria yang juga menjadi Pj Wali Kota Batu ini, Selasa, 8 Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title