Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

Juru parkir asal Jombang yang akan naik haji.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji, merupakan impian bagi setiap umat muslim di manapun. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Berikut kisah inspiratif dan mengharukan datang dari seorang juru parkir di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dengan menyisihkan sebagian pendapatannya dari memarkir, untuk ditabung, Salamun (65 tahun) seorang juru parkir asal Desa Kebontemu, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang bakal berangkat ke tanah suci tahun ini, untuk menjalankan ibadah haji.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Ditemui ditempat ia memarkir, Salamun menjelaskan, tahun ini ia akan menunaikan ibadah haji ke Makkah bersama dengan istrinya Sukarti (57 tahun).

Hal ini dikarenakan tabungan haji miliknya yang dibuat dari kotak bekas, sudah cukup untuk membiayai keberangkatannya beserta istri, pergi haji.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Saya nabung pertama mulai 2005. Saya punya uang Rp50 ribu pada siang hari itu saya bikin kotak an terus malamnya uang itu saya masukkan ke kotak itu dengan niat nabung haji," kata Salamun, Sabtu, 5 Mei 2024.

Ia mengaku setelah selama 5 tahun ia mengumpulkan uang dari hasil jerih payahnya memarkir, ia kemudian memutuskan untuk melakukan pendaftaran haji pada tahun 2011 silam.

Halaman Selanjutnya
img_title