Gemerlap Malang Flower Carnival di Kawasan Kayutangan Heritage

Malang Flower Carnival di Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA Malang Flower Carnival (MFC) 2023 digelar meriah di kawasan Kayutangan Heritage yang berada di jalan Basuki Rahmat, Kota Malang pada Minggu, 30 Juli 2023 malam. MFC tahun ini mengambil tema The Magnificent of Arok Dedes

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Semakin meriah even ini ternyata mampu menyedot animo puluhan ribu masyarakat untuk hadir menyaksikan ratusan model yang memakai busana unik. Para model ini berlenggak-lenggok di atas model runway sepanjang kurang lebih 300 meter. 

Para model yang tampil, pamer busana terbaik mereka. Rata-rata desain yang mereka tampilkan seputar bunga, relief candi dan pernak-pernik lainnya yang sangat unik. Mereka tidak hanya berasal dari Malang Raya, namun dari sejumlah daerah di Jawa Timur bahkan hingga Bali

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, bahwa even Malang Flower Carnival identik di Jalan Ijen Kota Malang. Tahun ini, dirinya ingin gelaran Malang Flower Carnival digelar di Kayutangan Heritage. Dia bahkan sengaja meminta gelaran diadakan malam hari untuk menonjolkan sisi gemerlap Kayutangan. 

"Memang awalnya siang. Biar menarik kan Kayutangan yang kita jual saat malam. Kenapa saya taruh di Kayutangan, karena memang ingin mengoptimalkan wilayah sini, bisa jadi tahun-tahun kedepan tidak di sini, tapi kita ingin mengangkat beberapa destinasi yang membawa pertumbuhan ekonomi di Kota Malang," kata Sutiaji.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Malang Flower Carnival sudah digelar sebanyak 13 kali di Kota Malang. Even ini menjadi kalender rutin pariwisata di Kota Malang. MFC ini pun menjadi even yang paling dinantikan warga Malang Raya. Wajar saja jika jumlah penonton yang hadir mencapai puluhan ribu orang. 

"Dan ternyata, alhamdulilah kegiatan ini berhasil karena jumlah penonton cukup membludak penuh dan sehingga kami beri apresiasi kepada teman teman yang inisiasi," ujar Sutiaji. 

Halaman Selanjutnya
img_title