Dua Anak Disabilitas Magang di Ngalup Collaborative Network

program magang DOPE
Sumber :
  • istimewa

Malang – Dua orang penyandang disabilitas, yakni Afdhal (tuli) dan Fiftah (daksa) resmi magang di Ngalup Collaborative Network (Ngalup.co). Mereka bebas berkarya sebagai copywriter dan creative designer.

Wujudkan Emansipasi Wanita, Ada Penampakan Baru pada Pelayanan SIM Satlantas Polres Jombang

"Mereka mulai bergabung dengan kami mulai 16 November 2022 dan merupakan peserta magang DOPE (disability, empowerment for professional equality) dari Difalink," kata Syauqi Nur, PIC Magang Disabilitas.

Pria yang akrab disapa Uqi ini mengatakan, program tersebut merupakan program yang mengangkat isu kesetaraan kesempatan bekerja bagi disabilitas. 

Polres Malang Bongkar Praktik Industri Rumahan Sabu di Jatim

"Kemudian, Ngalup.co merupakan kolaborator sebagai hiring partners yang menerima anak magang dari program tersebut," kata dia.

Program ini turut mendapatkan apresiasi dari US Embassy Jakarta melalui akun instagram resmi mereka @usembassyjkt. 

Rekayasa Lalin di Sawojajar Dilakukan 5 Hari, Efek Pipa PDAM dan Jalan Ambles

"Proyek Disability Empowerment for Professional Equality (DOPE) oleh @difalink adalah pemenang proyek alumni engagement innovation fund #AEIF2022, yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat lapangan kerja bagi penyandang disabilitas di dunia digital melalui program pelatihan intensif di media sosial dan keterampilan online untuk membekali peserta secara langsung. Perusahaan di Malang, Ngalup Collaborative Network merekrut dua peserta proyek DOPE ini dan mereka belajar bahasa isyarat Indonesia (BISINDO) secara virtual untuk berkomunikasi dengan baik dengan peserta magang," tulis mereka.

Sebagai informasi, Ngalup.co terus bergerak untuk mengembangkan kualitas SDM.

Halaman Selanjutnya
img_title