Tekad Moonton dan Garudaku Akademi Bikin Siswa Unggul Di Dunia Esport

Program kolaborasi "Membina Sang Legenda"
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Moonton Games berkolaborasi bersama Garudaku Akademi meluncurkan program Moonton Cares, Membina Sang Legenda. Ada 210 siswa dari tujuh sekolah di Jawa Timur, yang tergabung dalam program kolaborasi Moonton Cares dan Garudaku Akademi. 

Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

Moonton dan Garudaku Akademi akan memfasilitasi program pembinaan esports akademi. Dalam pembinaan ini mencakup berbagai program untuk pembekalan para siswa-siswa yang mempunyai minat terjun ke industri esports. 

"Bukan cuma sebagai atlet esports, peluang lainnya adalah wasit, caster, manager, bahkan influencer atau content creator. Malang menjadi langkah pertama kami dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia," ujar Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, Kamis, 17 November 2022. 

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Azwin mengatakan, Malang menjadi sasaran pertama program kolaborasi ini. Moonton akan membukakan akses digital dengan memberikan donasi smartphone ke sekolah-sekolah. Harapannya, agar siswa juga dapat langsung mempraktikan penggunaan telepon pintar sehingga bukan cuma belajar soal teori tetapi bisa langsung diimplementasikan di dunia nyata. 

"Kami akan memfasilitasi program pembinaan esports akademi yang di dalamnya mencakup berbagai program untuk pembekalan para siswa-siswa yang mempunyai minat terjun ke industri esports. Bukan cuma sebagai atlet esports, peluang lainnya adalah wasit, caster, manager, bahkan influencer atau content creator," ujarnya. 

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Seperti diketahui, Akademi Garudaku adalah akademi esports yang berdiri di bawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia untuk menjaring talenta esports dari dunia pendidikan.

Akademi Garudaku merupakan program strategis yang akan menjawab berbagai tantangan terkait pembangunan ekosistem esports berprestasi, berkarakter, dan berintegritas.

Halaman Selanjutnya
img_title