Wartawan P17ULASAN Jadi Momen Rayakan Kemerdekaan RI ala PWI Malang Raya

Kejuaraan Wartawan P17ULASAN
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVA Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dengan menggelar turnamen bertitel Wartawan P17ULASAN

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ini adalah untuk pertama kalinya turnamen 3 cabang olahraga digelar secara langsung oleh PWI Malang Raya. Turnamen akan digelar di Gedung Gaperoma di Jalan Bromo, Kota Malang pada Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Setidaknya ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam turnamen Wartawan P17ULASAN. Masing-masing adalah E-Sport atau olahraga elektronik berupa konsol atau permainan video Playstation pertandingan sepak bola FIFA 2023 lalu ada Tenis Meja, dan Catur.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, turnamen diikuti ratusan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online maupun elektronik yang bertugas di wilayah Malang Raya. Selain dalam memperingati HUT ke-78 RI, juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antar wartawan se-Malang Raya.

"Peserta akan memperebutkan juara satu hingga juara tiga, dan akan mendapatkan tropi serta uang pembinaan, sedangkan semifinalis hanya mendapatkan uang pembinaan. Lebih penting dari turnamen ini adalah silaturahminya," kata Cahyono. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Sementara itu, Ketua Panitia Wartawan P17ULASAN Lucky Aditya Ramadhan mengatakan bahwa 3 cabang olahraga dipilih karena menjadi hobi bagi para wartawan. Baik E-Sport, tenis meja dan catur adalah sekian banyak olahraga yang paling digemari oleh wartawan di Malang selain sepak bola.

"Setiap Cabor itu ada puluhan wartawan yang jadi peserta, total ada sekitar 100 wartawan yang akan bertanding di 3 cabor. Tidak hanya dari PWI pesertanya juga berasal dari sejumlah organisasi lain," ujar Lucky.