Bumikan e-Sport ke Pelosok Desa, Moonton Cares Donasikan Rp300 Juta untuk 420 Pelajar di Indonesia

Penyaluran donasi Mooonton Cares ke sekolah pelosok di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Malang - Lucky Aditya

Malang, VIVA – Perusahaan pengembang gim ternama, MOONTON Cares bersama Hope Cup mendonasikan bantuan senilai Rp 300 juta bagi 420 pelajar di 14 sekolah SMP dan SMA di wilayah perdesaan di Jawa Barat dan Jawa Timur, termasuk Malang.

Live Streaming Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

Penyaluran donasi ini menggandeng Akademi Garudaku, akademi esports resmi yang diakui oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) untuk memajukan e-sports Indonesia sekaligus membantu mensejahterakan siswa-siswi di sekolah-sekolah perdesaan.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui program ekstrakurikuler e-sports yang dirancang lewat kolaborasi triple-helix Akademi Garudaku-Moonton Cares-Hope Cup melalui media gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB).

Marselino Ferdinan Target Menang Lawan Yordania U23: Kita Gak Punya Mental Imbang atau Kalah

Dalam program itu, pelajar dapat belajar memaknai nilai-nilai sportivitas, keterampilan, teamwork, kedisiplinan, mental dan karakter hingga leadership atau kepemimpinan melalui gim MLBB tersebut.

Program ini menghadirkan dukungan konektivitas internet kepada sekolah-sekolah sehingga program ekstrakurikuler e-sports di 14 SMP dan SMA ini dapat terselenggara dengan akseleratif.

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

Sinergi ini dilakukan untuk terus mengembangkan potensi e-sports di Tanah Air dan melahirkan talenta-talenta baru. Program kolaborasi bermisi pengembangan talenta-talenta cerdas esports dari dunia pendidikan ini mendapatkan dukungan PB ESI. 

“Untuk menjadi atlet berprestasi internasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia tidak cukup berbekal keterampilan teknis, namun harus punya mental bela negara yang tinggi. Program ekstrakurikuler ini diharapkan mampu menjadi salah satu kawah candradimuka yang akan melahirkan pahlawan-pahlawan esports Indonesia di masa mendatang,” harap Sekjen PB ESI Frengky Ong.

Halaman Selanjutnya
img_title