Bersaing Seru, Ratusan Gamers Rebutkan Piala Wali Kota Batu

Para gamers saat bertanding memperebutkan Piala Wali Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ratusan gamers dari seluruh Jawa Timur ikut bertanding dalam kejuaraan E-Sport Piala Piala Wali Kota Batu dan Junior Open 2023 yang dihelat oleh E-Sport Indonesia (ESI) Kota Batu di Royal ATK Oleh-oleh mulai 28-29 Oktober 2023.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Ada beberapa kategori yang diperlombakan dengan hadiah total puluhan juta rupiah antara lain, E-Football 2024 dan EA Sports FC 24 console open dan Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free fire khusus usia 13 -18 tahun.

Ketua Pelaksana, Oki mengatakan dalam perlombaan total diikuti sekitar 600 peserta dari beberapa daerah di Jawa Timur seperti Kota Batu, Kota Malang, Tulungagung, Pasuruan, dan lainnya. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

"Nah dalam perlombaan kami mengadakan dua kegiatan yaitu Piala Wali Kota Batu dan Junior Open usia 13-18 tahun. Selain sebagai rangkaian HUT ke 22 Kota Batu perlombaan juga untuk mewadahi penggemar game serta mencari bibit-bibit unggul," katanya.

Kemudian, Ketua Umum ESI Kota Batu, Hardian Bayu Kusumo mengatakan dengan suksesnya kompetisi yang diikuti ratusan peserta menjadi tolak ukur bahwa Kota Batu siap menjadi tuan rumah Porprov 2025.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Ini menunjukkan bahwa kami siap menggelar event tingkat lokal hingga nasional secara rutin di Kota Batu," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mewakili Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan saat ini E-sport merupakan fenomena global yang memberi kesempatan para anak-anak muda untuk berprestasi dan menyongsong masa depan lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title