Kaiko Garment Industri Asal Malang Yang Mulai Rambah Pasar Nasional

Kaiko Garment
Sumber :
  • Viva Malang

MalangKaiko Garment industri asal Malang yang memproduksi pakaian jadi atau produksi tekstil dalam skala besar kini mulai merambah pasar nasional. Mereka mengandalkan sejumlah mesin baru dalam produksinya. 

Hari ke 3 Pencarian, Jasad Anton Ditemukan Tim SAR Mengapung Di Pinggir Sungai Brantas

General Manager Kaiko Garment M Faisol menuturkan bahwa mereka awalnya bermula dari industri kecil. Kaiko Garment berdiri sejak November 2021 dan beralamat di Jalan Raya Bamban nomor 7, Ampeldento, Pakis, Kabupaten Malang. 

Tidak mudah bagi Kaiko dalam merintis usaha. Sebab, mereka memulai usaha disaat dunia industri dan perekonomian yang lemah akibat hantaman Pandemi COVID-19. Namun mereka menawarkan sejumlah mesin produksi terbaru. 

Harga Bawang Merah dan Putih di Jombang Meroket, Harga Daging Ayam Kalah

"Kami mengandalkan mesin-mesin terbaru. Seperti mesin bordir tajima 12 mata. Mesin sublim epson dan mesin press montiantonio. Juga memiliki mesin potong laser dan mesin dtf," kata Faisol, Rabu, 11 Januari 2022. 

Faisol mengatakan, bahwa Kaiko Garment saat ini memiliki sekira 45 pegawai. Meski berjuang di tengah pandemi mereka tetap membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di wilayah Malang. Mereka yakin usaha ini akan semakin berkembang seiring mulai terkendalinya pandemi COVID-19. 

Pj Bupati Jombang : Temuan Makanan Kedaluarsa Dibawa BPOM dan Bakal Ditindaklanjuti

Faisol mengatakan, bahwa mereka sejauh ini memproduksi beragam jasa konveksi mulai dari kaus oblong, kaus polo, kemeja, tas, hoodie, sweater, jaket, label dan jasa sablon. Untuk pemasaran sejauh ini paling banyak didominasi untuk wilayah Jawa. Tetapi mereka memiliki target menjangkau pasar nasional

"Kami produksi kaus oblong, kaus polo, kemeja, tas, hoodie, sweater, jaket, label dan jasa sablon. Kami mengandalkan, jenis kain, menggunakan kain catoon combed. Pemasaran wilayah Jawa untuk selanjutnya seluruh Indonesia itu target kami," ujar Faisol.