Tak Terkendali, Harga Daging Ayam Melambung Tinggi di Pasar Jombang

Pemkab Jombang saat mengunjungi pedagang daging ayam
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Harga daging ayam di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur semakin tak terkendali.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Bahkan pada Selasa, 27 Juni 2023, harga daging ayam melonjak drastis dari Rp35 ribu, menjadi Rp38 ribu per kilogram. Tingginya harga daging ayam tersebut, diakui pemerintah daerah setempat akibat berkurangnya pasokan.

Kenaikan harga daging ayam ini terjadi di Pasar Tradisional Mojoagung. Kenaikan harga tersebut terjadi sejak hari raya Idul Fitri lalu, dan hingga kini tidak ada penurunan sama sekali.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Kondisi ini membuat konsumen di pasar Mojoagung, mengeluh. Lantaran harga daging ayam menyentuh angka Rp38 ribu per kilogramnya. Padahal sepekan yang lalu harga daging ayam ini masih di angka Rp35 ribu per kilogramnya.

"Kalau naiknya tinggi ya kita mesti mengeluh. Harapannya kepada pemerintah, semua bahan pokok itu distabilkan. Kalau naik ya jangan banyak-banyak lah," ujar Lailatus Syarifah (40 tahun) konsumen daging ayam di pasar tradisional Mojoagung.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Selain kenaikan harga daging ayam, ternyata kenaikan juga terjadi pada harga telur. Dimana Sebelumnya harga telur ini diangka Rp28 ribu per kilogramnya, kini naik menjadi Rp32 ribu per kilogram.

"Harga daging ayam naik, terus harga telur juga naik, kalau gini terus ya masyarakat gak bisa makan telur dan daging ayam. Masak harus makan tempe," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title