Ratusan Peserta Ramaikan Turnamen Catur Piala Mas Dion Calon Bupati Pasuruan

Turnamen Catur Piala Mas Dion
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Turnamen catur terbuka yang diselenggarakan secara kolaborasi antara Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan dengan Percasi Kuda Perkasa Kabupaten Pasuruan, dibanjiri ratusan peserta pada Minggu, 6 Agustus 2023. 

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

Terhitung 168 peserta dari berbagai usia bertarung dalam turnamen catur Piala Mas Dion Calon Bupati Pasuruan, yang dihelat di Cafe Djaja, Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

"Lomba catur kali ini yang pertama, memperingati Kemerdekaan Indonesia ke 78. Yang kedua memajukan olah raga catur yang ada di Kabupaten Pasuruan, agar bisa melahirkan bibit-bibit atlet pecatur yang terbaik," kata pria yang akrab disapa Mas Dion.

Golkar Kota Malang Tidak Buka Pendaftaran, Sofyan Edi Diusung Jadi Wali Kota

Mas Dion, berharap para pecatur asal Kabupaten Pasuruan bisa semakin berprestasi mengharumkan nama daerah.

"Saya berharap para atlet catur berprestasi ini nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan," ujar Mas Dion. 

Ingin Libatkan Semua Partai Bangun Jombang, Kades Warsubi Daftar ke PDIP

Ketua Panitia Turnamen Catur, Hendri Sulfianto, mengatakan jika dalam turnamen catur Piala Mas Dion Calon Bupati Pasuruan ini menggunakan sisitem kelas terbuka ini, semua pecatur akan memainkan 9 permainan untuk memperoleh poin tertinggi, guna memperebutkan total hadiah keseluruhan sebesar Rp10 juta.

Dikatakan juga dari ratusan pecatur yang berkompetisi itu tidak hanya dari warga lokal Pasuruan, tapi juga dihadiri para pecatur dari kota dan kabupaten di sekitar pasuruan. 

Halaman Selanjutnya
img_title