Peduli Palestina, Hildan Afosma Katana Lelang Sepeda Downhill dan Jersey Kebanggaannya

Hildan Afosma Katana.
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA – Pembalap downhill nasional asal Kota Batu, Hildan Afosma Katana melelang sepeda dan jersey yang menjadikan dirinya juara nasional tahun 2022 untuk membantu rakyat Palestina.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Saat ini proses lelang masih berlangsung, Afos sapaan akrabnya sengaja melelang sepeda kesayangannya berbahan carbon tersebut sebagai bentuk dukungan dan merasa iba atas penderitaan rakyat Palestina yang menjadi korban agresi Israel. 

Bertempat di rumahnya, Jalan Lesti Utara Gang Permai 2, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu Afos berjanji akan mendonasikan 100 persen hasil lelang pada rakyat Palestina. Siapapun boleh mengikuti lelang dan bisa menghubungi nomor pribadinya yaitu 081937199195. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"Jujur saja saya tidak mematok harga, intinya sampai terjual dengan harga tertinggi. Gak ada batasan waktu lelang, jika saya sudah merasa harganya pantas tentu saya lepas," katanya, Senin 4 Desember 2023.

Afos merasa sepeda dan jerseynya memiliki nilai dan sejarah yang cukup luar biasa bagi dirinya. Untuk meraih juara nasional ia harus berlatih keras, disiplin, konsisten, jatuh bangun, capek, dan berdarah-darah.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Saya menunggu dan berusaha mendapat jersey nasional merah putih itu cukup lama, kira-kira 12 tahun. Kala itu saya menjadi juara saat Kejurnas Downhill pada 25 Juli 2022 di Banyuwangi, semoga cerita dan perjuangan saya bisa membantu saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya.

Perlu diketahui nama Afos di dunia balap sepeda cukup mentereng, pria asli Songgoriti, Kelurahan Songgokerto ini pernah membanggakan Indonesia di ajang Sea Games 2013 dengan meriah medali emas. Belum lagi catatan-catatan prestasi yang cukup apik ditingkat nasional. 

Halaman Selanjutnya
img_title