Kejurkot V Jadi Obat Penawar Rindu Pembinaan Basket di Kota Batu

Kompetisi basket yang digelar Perbasi Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Regenerasi dan pembinaan atlet muda potensial cukup penting untuk meraih prestasi. Hal itulah yang menjadi konsen Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Batu.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Seperti saat menyelenggarakan Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot) V Basket memperebutkan Piala Wali Kota Batu dan Kapolres Batu yang dihelat sejak 26 Juli sampai 1 Agustus 2023. Total ada 10 tim tingkat SMP, 17 tingkat SMA, dan 4 klub basket di Kota Batu. 

Ketua Penyelenggara, Junaedi Abdullah mengatakan setelah vakum tidak ada kompetisi sejak 2019 silam, Kejurkot ini sangat perlu dilakukan sehingga bisa menggali bibit-bibit unggul pebasket di Kota Batu serta menguatkan mental tanding para pemain muda.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Dan Alhamdulillah kejuaraan berjalan cukup lancar dan antusias pemain serta suporter sangat luar biasa. Kedepan kita akan menggelar kompetisi secara rutin, kalau bisa setahun dua kali. Seperti Perbasi Cup saat HUT Kota Batu nanti," katanya.

Tujuannya tak lain yaitu memajukan olahraga basket di Kota Batu supaya menorehkan prestasi gemilang di berbagai ajang. Mulai tingkat regional hingga tingkat nasional.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Kompetisi ini menjadi wadah mencetak bibit-bibit muda agar Kota Batu memiliki atlet basket berkualitas," tuturnya.