Lolos Ke Semifinal, Raja Piala Presiden Arema FC Langsung Bidik Final

Laga Arema FC di Piala Presiden
Sumber :
  • Dok Arema FC

Gianyar, VIVAArema FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2024. Singo Edan memastikan tiket semifinal usai menang telak 5-0 melawan Madura United pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, 26 Juli 2024. 

Jadwal Arema FC Lawan PSM Berubah

Raja Piala Presden ini pun menanti lawan di semifinal antara Borneo FC atau Persis Solo. Pelatih Arema FC, Joel Cornelli menganggap dua calon lawan mereka adalah tim kuat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

"Dua tim calon lawan kita Borneo FC dan Persis Solo adalah tim yang kuat. Kami menurut respek sama seperti saat melawan Madura united hari ini kami juga menaruh respek. Siapapun lawan kita nanti, kita harus siap," kata Joel.

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

Joel menyebut dalam ajang pra musim hal yang paling dia khawatirkan adalah resiko cedera. Beruntung di babak grup tidak ada pemain yang menderita cedera. Apalagi Piala Presiden memiliki jeda waktu yang sangat singkat. 

Setelah memastikan tiket semifinal. Dia membidik babak final. Dia memuji anak asuhnya yang mampu tampil baik hingga mencatatkan 2 kemenangan dan sekali hasil imbang. Selanjutnya, dia mengincar tiket final. 

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

"Soal semifinal, ini turnamen pramusim yang cukup sulit. Karena jeda waktu istirahat sangat sedikit. Saya takut ada pemain cedera tapi syukur dalam perjalanannya tim bisa bermain dengan baik di grup dan kita lolos ke semifinal. Kita akan coba lagi untuk sampai final," ujar Joel. 

Arema FC sendiri dijuluki sebagai Raja Piala Presiden. Sejauh ini Singo Edan tercatat pernah menjadi juara sebanyak 3 kali pertama di tahun 2017, kedua di tahun 2019 dan ketiga juara di tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title